Jalan Jalan Sambil Berwisata di Kota Balikpapan

Balikpapan adalah salah satu kota yang menarik di Indonesia. Terletak di Pulau Borneo atau Kalimantan yang merupakan paru-paru dunia, banyak obyek wisata unik di kota ini yang bisa dijelajahi.

Simak tiga tempat unik yang bisa dijelajahi di Balikpapan:

Wisata Alam Hutan Bakau Margomulyo

Hutan Bakau Margomulyo

Hutan Bakau Margomulyo

Apa rasanya berjalan di jembatan panjang di tengah hutan? Menelusuri keindahan aneka biota alam sambil menghirup udara sejuk dari pepohonan.

Jika Anda berkunjung ke Balikpapan, jangan lupa untuk singgah ke Hutan Bakau Margomulyo. Di sini pengunjung akan menemukan jembatan kayu sepanjang 800 meter yang digunakan wisatawan menjelajah hutan.

Di sini wisatawan akan menemui aneka burung-burung yang hidup di hutan. Jika datang lebih pagi dan beruntung mungkin Anda akan menemui bekantan yang hidup liar di hutan bakau ini. Dan untuk memasuki hutan ini, pengunjung tak dipungut biaya alias gratis.

Pasar Kebun Sayur



Suasana Pasar Kebun Sayur Balikpapan

Suasana Pasar Kebun Sayur Balikpapan

Meski namanya Pasar Kebun Sayur jangan bayangkan banyak sayuran di sini. Sebab pengunjung akan lebih banyak disuguhkan beraneka kerajinan khas kalimantan. 

Untuk para pemburu oleh-oleh, tempat ini merupakan tujuan yang tepat. Pengunjung akan disajikan jutaan kerjinan tangan khas Kalimantan. Terutama perhiasan dari bebatuan, khas pulau ini.

Terletak di Jl. Letjen Suprapto, Kelurahan Karang Jati, Balikpapan, Pasar Kebun Sayur buka sejak pukul 08.00 pagi hingga 18.00 sore WITA. Makanan khas Balikpapan untuk buah tangan pun bisa ditemukan di sini. Jangan segan menawar ya.

Pantai Lamaru

Pantai Lamaru Balikpapan

Pantai Lamaru Balikpapan

Balikpapan tak hanya terkenal dengan hutannya, tapi untuk penikmat pantai ada juga tempat eksotis yang wajib dikunjungi. Namanya Pantai Lamaru. 

Untuk masuk kawasan pantai, pengunjung harus mengeluarkan biaya retribusi sebesar dua ribu rupiah per orang. Sementara kendaraan membayar 2.500 untuk kendaraan roda dua, lima ribu kendaraan roda empat, dan 15 ribu untuk bus.

Pantai ini menawarkan sausana yang tenang, sebab memang tak terlalu ramai. Kecuali di akhir pekan. Namun yang unik dari kawasan pantai ini adalah deretan pohon cemara yang tumbuh di area pantai. Jika biasanya banyak pantai dihiasi pohon kelapa, di sini pantainya dihiasi cemara.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan