Video Kebakaran Pasar Inhutani, Nunukan Kaltara Setidaknya Mengghanguskan 20 Rumah

 

Nunukan – Sebanyak 20 rumah ludes dilalap api di Pasar Inhutani, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa sekitar pukul 11.00 WITA. Permukiman warga di sekitar Pasar Inhutani yang terbuat dari kayu menyebabkan api cepat melalap rumah sekitarnya, ditambah kondisi angin yang cukup kencang. 

Pemadam kebakaran yang datang sekitar 20 menit awal terjadi kebakaran langsung melakukan upaya pemadaman, sehingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WITA.

“Jumlah sementara korban kebakaran yang terdata sebanyak 38 kepala keluarga (KK) dengan 110 jiwa,”kata Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nunukan Hasan,Selasa malam (3/10).



Kendati demikian Hasan mengatakan warga yang menempati tenda pengungsian disediakan Pemkab Nunukan hanya 20 KK dengan 60 jiwa.

“Posko pengungsian dibangun di samping kantor Kelurahan Nunukan Utara yang dijaga ketat petugas Satpol PP,”ungkapnya.

Lokasi kebakaran yang berada di bagian utara Pasar Inhutani masih ramai dikunjungi warga yang ingin menyaksikan puing-puing bekas kebakaran tersebut. Kebakaran ini bermula pada sebuah rumah warga yang diduga sedang memasak namun tidak terjaga.

“Permukiman ini sebagian dijadikan kios penampungan barang dagangan termasuk kantor Pegadaian,”ucapnya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan