Usai Pulang Memadamkan Kebakaran di Nagari Malalo, Mobil Damkar Masuk Jurang 1 Tewas 4 Luka luka

Pemadam Kebakaran Nagari Malalo, Kecamatan Batipuh, Tanahdatar merupakan pengabdian terakhir M Vicky, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Tanahdatar yang meninggal karena mobil damkar yang ditumpanginya mengalami kecelakaan, Selasa 25 April 2017.

Pengabdian menjadi petugas damkar ternyata sangat dihayati dan dibanggakan oleh Alumni SMK Karya Padangpanjang ini. Menurutnya, menjadi petugas damkar juga merupakan tugas mulia dan bagian dari abdi Negara.  

“Bersyukur, nikmati, terimakasih, disandarkan tuhan baju ini. Dengan baju ini bisa membuat kedua orangtuaku tersenyum bangga. Masih bisa bersyukur, walau tak segagah loreng, walau tak sekeren si coklat, aku tetap bangga, karena aku juga bagian dari abdi Negara”.

Kalimat di atas adalah salah satu status M Vicky di facebook dengan akun Vicky Damkar sembari memajang foto baju dinas petugas damkar.

Pria yang masih lajang tersebut memang tidak terlalu aktif di sosial media. Namun, dalam beberapa kali postingannya, dia terlihat memposting fotonya dengan baju dinas kebanggaannya.



Vicky terakhir membuat status pada 24 April 2017. Dia menulis  “Jauh di mata dekat di hati” sembari menandai Kota Batusangkar. Status itu menggambarkan dia rindu pada Kota Batusangkar, karena pada sore harinya dia mengunggah foto sedang berada di Cinema XXI Padang.

Pada foto yang diposting tersebut, Vicky terlihat selfie bersama seorang gadis. Teman-teman FB Vicky pun banyak yang komentar agar dia segera menikah. Namun Vicky mengomentari bahwa dia belum akan menikah.

Diberitakan sebelumnya, mobil Damkar Tanahdatar masuk jurang di kawasan Pariangan usai memadamkan kebakaran di Nagari Malalo Kecamatan Batipuh dan menyebabkan satu orang meninggal dunia dan empat luka-luka.

Ada pun korban yang meninggal adalah M Vicky, sedangkan yang kritis Ilham Agung Satria, M Abdul Muthalib, Ilyas Vernando, dan satu orang yang sudah boleh pulang Febrianto Putra

Satu unit mobil pemadam kebakaran Tanahdatar masuk jurang sedalam 30 meter di kawasan Pariangan, Tanahdatar, Selasa 25 April malam. Satu personel meninggal dunia, empat lainnya luka-luka dan dilarikan ke RS M Ali Hanafiah.

Informasi yang dirangkum KLIKPOSITIF mobil damkar tersebut baru saja pulang menjalankan tugas memadamkan api di Nagari Malalo, Kecamatan Batipuh.

“Usai memadamkan api, mereka harus ke Batusangkar untuk mengisi bahan bakar. Naas, sampai di Pariangan mobil yang mereka tumpangi terjatuh ke jurang,” ujar Ketua DPRD Tanahdatar, Anton Yondra yang ketika dihubungi sedang mengantarkan jenazah M Vicky ke kampung halamannya di Koto Baru, Nagari Batubasa, Kecamatan Pariangan.

Anton memaparkan, begitu mendapatkan informasi, dirinya bersama Sekkab Tanahdatar Hardiman langsung ke Rumah Sakit M Ali Hanafiah Batusangkar, sedangkan Wabup Zuldafri Dharma langsung ke lokasi kejadian untuk memantau proses evakuasi.

Di rumah sakit, menurut Anton, selain satu korban meninggal, ada empat personel lainnya mengalami luka-luka. “Namun data lengkapnya belum ada, nanti kita informasikan lagi,” ujarnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan