Sekitar 17 Rumah di Samarinda Hangus Terbakar Dalam Peristiwa Kebakaran di Kelurahan Teluk Lerong ilir dan Kelurahan Jawa

Samarinda – Kebakaran kembali terjadi di Kota Tepian Samarinda. Kali ini kebakaran terjadi di kawasan Jalan Ceremai, Kelurahan Jawa dan Kelurahan Teluk Lerong, Samarinda Ulu. Menurut keterangan sejumlah saksi, kebakaran terjadi Minggu subuh 29 Jul 2018, sekitar pukul 04.20 WITA. Api berkobar di Jalan Ceremai, Gang Buntu, RT 40 dan Kelurahan Teluk Lerong. Belum jelas penyebab kobaran api.

Keterangan diperoleh, api mulai berkobar sekira pukul 04.20 WITA. Warga yang sedang bersiap melaksanakan salat Subuh, dibikin panik melihat kobaran api, dan bergegas menyelamatkan sebagian barang-barang mereka.



Belum diketahui jelas sebab kobaran api. Sebagian warga menyebut akibat korsleting listrik, penyebab pasti kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan aparat kepolisian dari Polsek Samarinda Ulu.

Bangunan rumah yang cukup rapat dan akses jalan masuk ke dalam gang cukup sempit dan rumah warga di jalan berbukit, sempat menyulitkan petugas Damkar Kota Samarinda dan juga relawan kebencanaan.

Bangunan rumah yang terbakar cukup rapat dan terbuat dari kayu sehingga api dengan mudah merembet dari satu bangunan ke bangunan yang lain.

Akses jalan masuk ke dalam gang pun cukup sempit sehingga menyulitkan petugas Damkar Kota Samarinda dan juga relawan pemadam yang akan menangani kobaran api. Petugas Damkar menurunkan sekira 14 unit pemadam untuk mengatasi api yang berkobar dibantu warga dan para relawan.

Lokasinya di gang Villa Taruna, masuk wilayah 2 kelurahan. Pendataan sementara, ada 17 bangunan (terbakar) dengan jumlah 26 kepala keluarga atau sekitar 89 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

Petugas berhasil memadamkan api sekitar pukul 06.20 WITA. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Taksiran sementara, kerugian warga akibat musibah tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan