Mendagri Pemda Harus Naikan Gaji Petugas DAMKAR

Mendagri Pimpin Upacara HUT DAMKAR ke 98

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengapresiasi kerja keras petugas pemadam kebakaran (damkar). Tjahjo berharap tugas berat petugas damkar diimbangi dengan kenaikan penghasilan.

“Saya ingin yang pertama mengoptimalkan kesejahteraan untuk seluruh jajaran satuan Damkar. Karena tugas mereka mulia, sama dengan kepolisian dan TNI. Dia siap meninggalkan keluarganya selama 24 jam, siap mempertaruhkan nyawa, pantang kembali sebelum api padam,” ujar Tjahjo pada peringatan HUT ke-98 Pemadam Kebakaran di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).

Pesan ini disampaikan secara khusus oleh Tjahjo kepada pemprov/pemda. Kesejahteraan petugas harus diperhatikan termasuk dengan sejumlah asuransi pendukung.



“Hari ini juga hadir wakil Gubernur DKI. Saya minta, tolong dukung kesejahteraan anggota satuan Damkar. Bukan hanya di DKI tapi juga di seluruh daerah. Tanpa mengurangi rasa hormat saya, saat ini gaji untuk PNS di Departemen Keuangan dan Bea Cukai paling besar. Saya minta pada Pemda untuk meningkatkan (gaji) lebih untuk anggota satuan Damkar,” tuturnya.

Khusus di Jakarta, Tjahjo meminta agar Pemprov DKI menyediakan fasilitas pendukung seperti kartu untuk pendidikan anak petugas damkar serta kartu kesehatan. 

“Saya tahu Anda semua tidak mengharapkan penghargaan, baik dari pemerintah maupun masyarakat. Tapi Anda adalah pahlawan yang siap berkorban untuk membantu masyarakat apabila ada musibah. Bukan hanya musibah kebekaran tapi hal lain yang dibutuhkan,” katanya.

Di akhir pidatonya, Tjahjo meminta agar Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran terus meningkatkan kualitas anggotanya. Tjahjo ingin agar satu kecamatan minimal memiliki satu mobil damkar. 

“Atas nama pemerintah saya sampaikan rasa bangga dan hormat kepada Anda semua. Tetap tingkatkan nasionalisme dalam pengabdian kepada masyarakat. Mari kita tingkatkan pelayanan terbaik untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah. Semoga Tuhan yang maha kuasa memberikan kekuatan dan kebijakan kepada Anda semua,” ujar dia. 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan