Kebakaran Melanda Cendana Samarinda

Kebakaran di Jl. Cendana Samarinda

SAMARINDA – Kebakaran kembali terjadi di Kota Tepian Samarinda. Kali ini, api membakar bangunan rumah, Kebakaran ini terjadi di Jalan Cendana gang 3 RT 20 Kelurahan Teluk Lerong Ulu  Kecamatan Sungai Kunjang,  Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) kamis, 29 Maret   2018.

Api diperkirakan mulai muncul sekitar pukul 05.35 WITA. Warga setempat melihat api berkobar atap rumah tersebut. Api kemudian cepat membesar dan menghanguskan bangunan. Menurut informasi karena adanya konsleting listrik di bagian atas bangunan yang  terbuat dari kayu, api dengan cepat melahap 2 unit bangunan rumah.



Sejumlah mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda  mengerahkan 4 buah unit fire truk dan belasan unit kendaraan milik relawan langsung berdatangan dan berupaya memadamkan api.

Kepala Bidang  Pencegahan  Sarana  dan Prasarana dan  Proteksi  Kebakaran serta Penyuluhan  Dinas Pemadam Kebakaran,  Makmur Santoso.

 “Ini telah terjadi kebakaran jalan cendana, 2 buah rumah yang tebakar penyebabnya masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib,” kata Makmur. dugaan sementara adanya konsleting listrik di salah satu bangunan tersebut.”

Petugas mampu memadamkan api dalam 30 menit kemudian, untuk memadamkan api yang berkobar, Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun 2 unit  bangunan  terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran di Jalan Cendana Gang 3 Samarinda.

Dalam Peristiwa ini Kerugian di perkirakan ratusan juta rupiah, untuk sementara para korban terdiri dari 3 KK dan 11 jiwa menggungsi di rumah kerabanya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan