Dalam Sehari Dua kali Musibah Kebakaran Melanda di Kota Samarinda

Kebakaran di Loa Bakung

Samarinda, Kembali terjadi musibah Kebakaran kali ini menimpa kawasan padat penduduk di Jalan KH. Mas Mansyur  Selasa, 12 September 2017 sekitar pukul 09.30 WITA.

Kebakaran itu sendiri mengganguskan belasan rumah penduduk di kawasan itu, kebakaran itu terjadi di mana warga sibuk melakukan aktifitasnya sehari-hari, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.30 WITA di jalan KH. Mas Mansyur RT 14 dan RT 16 Kelurahan Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda Kalimantan Timur.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda menurunkan setidaknya 6 unit tangki dan 3 mobil pembawa mesin portable di bantu jajaran Balakarcana, PMK Swasta dan rekanan LSM serta Relawan kebakaran untuk menjinakan amukan si jago merah. 

Hampir satu jam petugas Damkar Kota Samarinda berjibaku menjinakan kobaran yang melahap pemukiman penduduk di jalan KH. Mas Mansyur yang tidak jauh dari pasar Kemuning loa Bakung Samarinda. Tepatnya sekitar pukul 10.30 WITA si jago merah berhasil di kuasai petugas pemadam kebakaran. 



Belum di ketahui dampak kerugian yang di timbulkan dari musibah kebakaran itu, dapat di pastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Data sementara yang berhisil di himpun di lokasi kejadian sekitar 11 rumah penduduk hangus terbakar dalam peristiwa tersebut.

Dari peristiwa itu 12 kepala keluarga serta 48 jiwa harus kehilangan tempat tinggal, dugaan sementara penyebab kebakaran itu di duga adanya arus pendek atau konsleting listrik di salah satu rumah warga.

Dan dalam waktu sehari, Kali ini Kebakaran kembali melanda sebuah Gudang penyimpanan pekakas mesin-mesin kapal dan alat-alat mesin lainnya serta adanya Bahan bakar yang ikut terbakar di jalan Cipto Mangunkusumo kelurahan Sengkotek kecamatan Loa Janan samarinda.

Kebakaran Gudang, Galangan Kapal di Sengkotek

Kebakaran itu sendiri terjadi sekitar pukul 16.30 WITA di Galangan Kapal milik H. Amir dan dapat di kondisikan petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda di bantu para Relawan, Balakarcana, PMK Swasta serta rekanan LSM dan Masyarakat sekitar untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Sekitar pukul 17.10 WITA Kebakaran berhasil di kuasai petugas belum di ketahui dampak kebakaran yang terjadi di galangan Kapal milik H. Amir tersebut.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan