Wacana Kenaikan Gaji Para Abdi Negara ini Belum Dibahas Oleh Pemerintah

 

Rencana Perubahan Gaji PNS

Pemerintah Belum Bahas Rencana kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) tampak harus kembali gigit jari. Lantaran wacana kenaikan gaji para abdi negara ini belum dibahas oleh pemerintah.



Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur menyatakan, hingga saat ini, pemerintah belum membahas soal kenaikan maupun perubahan gaji PNS tersebut.

“Kalau ada yang mengatakan ada perubahan gaji, itu belum, belum sampai ke situ. Jadi antara kita dan Menteri Keuangan belum sampai membahas perubahan gaji,”  ujar dia di Politeknik Statistika STIS, Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Dia menuturkan, sejauh ini yang dibahas antara Kementerian PANRB dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) adalah soal perubahan pola pensiun PNS, dari sebelumnya menggunakan skema pay as you go menjadi fully funded.

‎”Yang dibahas adalah pola pensiun yang baru. Dulu pay as you go berdasarkan iuran dan iuran itu dikelola oleh Taspen. Nah tapi negara menganggarkan lagi pensiun itu dari APBN,” ujar dia,

“Sistem yang baru ini kita lakukan, PNS itu mengiurkan, pemerintah nanti juga ikut mengiurkan. Nanti namanya fully funded,” tambah dia.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan