Polisi Gerebek Rumah Kontrakan, Kel. Damai Balikpapan 12 Remaja Diduga Lakukan Cyber Crime

BALIKPAPAN – Warga RT 19 Kelurahan Damai, Balikpapan Kota geger akibat kedatangan mobil polisi di kawasan mereka. Belasan polisi berseragam dan non seragam melakukan penggerebekan rumah warna krem dengan nomor 12.



Belakangan diketahui, mereka berasal dari Bareskrim Mabes Polri.  Tampak juga reserse Polres Balikpapan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sebanyak 12 orang yang berada di dalam rumah tersebut diamankan petugas.

Dari informasi yang dihimpun belasan orang yang diamankan terlibat kejahatan cyber crime. Bahkan kerugian yang ditaksir hingga miliaran rupiah.

“Kata polisi mereka itu kayak hacker gitu, mas. Jadi gini, orang beli tiket, mereka transfer. Nah pas transferan mereka cegat. Dikuras itu, dibobol tengah jalan. Yang rugi itu maskapainya, karena gak masuk transaksi ke mereka,” kata Ketua RT 19 Kelurahan Damai, Balikpapan Kota, Selasa (28/3/2017) sekitar 14.10 Wita.

Hingga berita ini diturunkan, belasan remaja tersebut dibawa ke Mapolres Balikpapan untuk dimintai keterangan lebih lanjut oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan